Wisata Kuala Lumpur Malaysia

Wisata Kuala Lumpur Malaysia untuk Para Backpacker, Semuanya Gratis

Wisata Kuala Lumpur Malaysia jadi tujuan utama wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Dari segi biaya, cukup murah terutama keberangkatan melalui Bandara Soekarno-Hatta. Bahkan, bila dibandingkan dengan penerbangan ke Denpasar atau Lombok jauh lebih murah. Tidak salah jika, dijadikan sebagai tujuan wisata utama.

Alasan lain, berkunjung ke Kuala Lumpur adalah banyak destinasi wisata gratis. Walaupun, hanya tiket masuknya saja, untuk beberapa macam aktivitas tetap bayat. Dilihat dari sisi fotografi, kawasannya cukup menarik, tertata rapi, kebersihannya terjaga baik. Termasuk semua fasilitasnya, tidak terlihat ada vandalisme.

Kawasan Ikonik dengan Panorama Terbaik

Panorama terbaik dari destinasi Kuala Lumpur Malaysia adalah kawasan ikonik. Banyak bunga warna-warni bertebaran dimana-mana dengan perpaduan pepohonan serta cahaya lampu dari berbagai gedung bertingkat. Suasananya cukup menarik, udaranya sejuk terutama saat siang hari. Cocok digunakan sebagai tempat beristirahat, sekaligus melepas penat.

Kawasan dengan panorama terbaik terletak di Kuala lumpur City Center Park salah satu destinasi Wisata Kuala Lumpur Malaysia terletak di kaki menara kembar Petronas. Luasnya kurang lebih 20 hektar, mempunyai banyak fasilitas seperti, area bermain anak-anak, danau, disertai fasilitas tempat duduk. Lapangan rumput, patung serta area jogging.

Kawasan ini memiliki panorama cantik seperti, 2000 tanaman palem endemik. Tidak hanya itu saja, wisatawan bisa melihat burung asli serta imigran berkunjung kesini. Untuk menikmati seluruh keindahannya bisa berkunjung ke cafe dekat danau. Disini tersedia pula berbagai macam menu makanan khas Malaysia.

Kuala lumpur City Center Park
Kuala lumpur City Center Park

Tersedia pula air mancur dipadukan dengan cahaya lampu warna-warni. Bisa dinikmati saat siang atau malam hari. Lebih disarankan berkunjung sekitar pukul 5 sore. Melihat keindahan senja serta panorama lampu menara petronas. KLCC park buka setiap hari dari pagi sampai malam.

Twin Tower serta Taman Tasik Perdana

Kurang tepat bila berkunjung ke KL tidak sekalian menikmati Menara Petronas. Lokasinya masih satu kawasan di KLCC park. Kemegahan gedung untuk dengan total 88 lantai ini jadi ikon Negeri Jiran Sejak dulu. Tingginya mencapai 451 meter. Pernah jadi bangunan tertinggi di dunia.

Sekarang, gelar tersebut diraih oleh Burj Khalifa, menara ini berada di peringkat 11. Petronas twin tower dijadikan sebagai shopping center. Bila ingin mengabadikan keindahannya datang saat sore hari hingga malam. Bangunan ini mulai dibangun pada 1 maret 1993 selesai 1 tahun kemudian.

Selain Twin Toner, Taman Tasik Perdana merupakan taman botani tertua di KL. Dilihat dari sejarahnya dibangun pada tahun 1888, bernama Sydney Lake. Selanjutnya, mengalami perkembangan lebih lanjut pada tahun 1975 sekaligus berubah nama. Tidak hanya untuk wisata saja melainkan, sebagai paru-paru kota.

Twin Tower
Twin Tower

Wisata Kuala Lumpur Malaysia ini buka dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Tersedia shuttle bus untuk mengelilingi Taman, dikenakan tarif RM 6. Berbagai macam tanaman tropis, plumeria, serta 100 tanaman pakis. Tersedia pula, jahe, kunyit, spesies Costus, serta pohon Brazil Nut Tree.

Berbagai Jenis Seni Kerajinan di Kuala Lumpur

Tidak hanya Indonesia saja, Negeri Jiran ini mempunyai berbagai kesenian serta kerajinan khas menarik. Seperti, songket, tenun, serta perabotan istana. Bisa di beli dengan berbagai macam bentuk, ukuran, serta warna. Seni lukis, pahatan jadi souvenir utama, biasa di beli untuk oleh-oleh.

Kerajinan pertama dari Kuala Lumpur adalah Royal Selangor. Tidak banyak orang tahu bila Negeri Jiran adalah penghasil pewter terbaik di dunia. Kerajinan ini terbuat dari campuran timah putih atau hitam. Koleksinya seperti, gelas atau guci. Menariknya lagi, wisatawan dipersilahkan melihat semua proses pembuatannya, sejak awal hingga akhir.

Buka jam 9 pagi hingga 5 sore. Terletak di Setapak Jaya, tepatnya berada sepanjang Jalan Usahawan 6. Panorama lain adalah berbagai macam arsitektur menarik. Terutama spot teko teh besar, jadi ikon unik kawasan ini. Serta masih banyak spot wisata berupa bangunan kuno, sejak tahun 1970.

Kuala Lumpur Cultural Craft dengan Berbagai Pentas Seni serta Cendramata

Kawasan wisata Kuala Lumpur Malaysia selanjutnya adalah Kompleks Kerajinan kebudayaan KL tempat ini berupa museum, pentas seni, berbagai macam cenderamata, area kuliner. Tersedia pula berbagai macam aktivitas menenun serta songket. Mengukir hingga membuat batik bisa dinikmati.

Tidak hanya menikmati semua kerajinan disini bisa di beli dengan harga mulai dari RM 1. Sarana terbaik menggunakan Monorail, turun di stasiun Raja Chulan. Selanjutnya, bisa jalan kaki kurang lebih 10 menit sampai 30 menit. Melalui Hotel Novotel Hydro Majestic.

Bila dilihat dari semua tempat, seni budaya serta kerajinan hampir sama dengan Indonesia. Biaya perjalanan menjelajah seluruh kawasan juga tidak terlalu mahal, sudah dilengkapi berbagai macam transportasi baik umum atau online. Wisata Kuala Lumpur Malaysia bisa dijadikan inspirasi untuk liburan keluarga.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *