Kampung Wisata di Surabaya

5 Kampung Wisata di Surabaya Yang Tidak Banyak Diketahui

Kampung wisata Surabaya memang belakangan ini sangat hits dan menjadi tujuan wisata dari banyak kalangan. Karena, ada hal hal menarik dari kota yang memiliki julukan Arek-Arek ini, yaitu terdapat banyak kampung wisata. Jika biasanya Anda hanya menemukan satu saja sebuah kota, namun berbeda dengan yang ada di kota ini.

Surabaya ternyata cukup terkenal dengan kota yang dijadikan percontohan mengenai tata kotanya. Tidak heran mengenai hal ini dikarenakan siapa wali kota yang menjabat sekarang. Pengadaaan dari kampung wisata ini juga ternyata menjadi upaya yang dilakukan pemerintah untuk membenahi perkampungan, agar lebih maju dan mendatangkan banyak pengunjung.

Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi baru dari tempat baru, sangat disarankan untuk berkunjung ke kota ini. Anda juga sambilan bisa menikmati keindahan alam dan tempat wisata lain ada di sekitar sini. Untuk mendapatkan informasi ini pastinya Anda sudah melakukan riset dan pencarian pada berbagai sumber terpercaya.

Berikut ini akan dipaparkan mana saja kampung wisata yang ada di Surabaya pastinya bisa Anda kunjungi.

Wisata Edukasi di Kampung Herbal

Kampung wisata Surabaya pertama bisa Anda temui ialah Kampung Herbal yang keberadaannya berada di Jalan Genteng Candirejo, Surabaya. Ternyata tidak baru, karena kampung ini sendiri sudah didesain sedemikian canggih dan menarik itu terhitung sudah jalan selama sebelas tahun. Pengadaan kampung ini merupakan bentuk binaan kepada masyarakat.

Kampung Herbal
Kampung Herbal

Dimana pemerintah pada saat itu menganjurkan kepada masyarakatnya untuk menanam tumbuhan seperti belimbing wuluh. kunyit, dan tumbuhan herbal lainnya. Hingga sejak kampung ini berjalan dengan baik, Dinas Pertanian kemudian membekali warganya dengan berbagai macam pelatihan. Seperti mengolah tanaman menjadi minuman herbal atau dalam bentuk sirup kemudian dijual.

Wisata Kampung Lontong

Dinamakan dengan Kampung Lontong dikarenakan hampir sebagian besar masyarakat tinggal disini itu merupakan penjual atau pengusaha lontong. Kampung wisata di Surabaya ini terletak di Jalan Banyu Urip 10 dan 11 Surabaya. Jika dihitung dan berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa ada sekitar 100 warganya memproduksi lontong.

Kampung Lontong
Kampung Lontong

Mereka tidak menjual secara langsung pada gerobak sendiri melainkan dijual kepada kalangan yang ingin membelinya menghasilkan 400 buah tiap harinya. Namun, ada pula beberapa penjual memang memiliki gerobak dan kemudian menjualnya dari gerobak sendiri. Ada banyak nama lontong mereka tawarkan mulai dari lontong kupang, lontong balap, dan jenis bakso juga ada.

Wisata Kuliner di Kampung Kue

Untuk Anda yang ingin merasakan berbagai macam jenis kue yang ada di Surabaya, sangat disarankan untuk berkunjung kesini. Terletak di Lor II Surabaya ini ternyata sangat ramai pengunjung datang membeli bahkan dari pukul 2 pagi. Untuk masyarakatnya itu sebagian besar bahkan hampir semua memang memanfaatkan menjual kue untuk dijadikan profesi.

Kampung kue
Kampung kue

Ada berbagai macam jenis kue dijual pada kampung wisata Surabaya ini mulai dari putu ayu, donat, risoles, dan bahkan ada banyak kue tradisional disina. Menurut data diperoleh dari beberapa sumber mencatat tempat wisata Surabaya, para pembuat kue pada Kampung Kue ini bisa menghasilkan hingga 1000 kue untuk satu orangnya. Wah, Anda bisa membayangkan berapa jenis kue yang bisa Anda beli setiap harinya?

Masih ada banyak lagi kampung yang bisa disebut sebagai kampung wisata di kota Surabaya bisa Anda kunjungi. Namun, pastinya dari semua kampung wisata itu terkadang tidak sesuai dengan harapan Anda ingin berkunjung kesana. Tetapi, jika memiliki waktu luang dan ingin meramaikan juga tidak ada salahnya coba berkunjung ke salah satu kampung wisata Surabaya tersebut.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *